Salah satu kekhawatiran terberat pemula terhadap fitnes adalah tetap disiplin dan konsisten dalam melakukan rutinitas olahraga. Ini memang sulit untuk dilakukan, terutama agar selalu semangat dalam menjalankan fitness.

Ada banyak alasan kenapa orang berhenti pergi ke gym. Hal ini seringkali disebabkan oleh kelelahan dalam rutinitas sehari-hari, sakit kepala akibat stress atau karena rasa bosan terhadap pola latihan gym yang tidak pernah berubah.

Padahal jika fitnes dilakukan secara teratur, maka tubuh akan menjadi lebih sehat dan juga dapat membantu menghilangkan lemak tubuh.  Jika anda adalah pemula yang ingin memulai nge-gym, ada beberapa tips yang harus kamu ketahui agar  kegiatan fitnes anda tidak terasa membosankan.

Berikut ini kami sajikan 6 tips agar kamu selalu bersemangat dalam menjalani fitness:

 

Cari Teman sebagai Partner Gym

Bagi pemula yang pertama kali pergi ke gym sendirian, mereka biasanya merasa canggung karena tidak ada orang dikenal yang dapat membantu mereka. Oleh sebab itu, coba ajak satu temanmu yang punya semangat dan tujuan fitnes yang sama denganmu.

Hal itu dapat memotivasimu agar lebih semangat dalam menjalani latihan. Kalian harus saling memotivasi agar melakukan fitnes yang terbaik. Dan juga, tentukanlah hari dan waktu fitnes yang cocok agar teratur.

 

Kemauan

Peribahasa mengatakan dimana ada niat disitu ada jalan. Jika kamu ingin menjalani fitnes secara teratur, kamu harus memiliki niat atau kemauan. Jika niat kita lemah dan mudah tergoyahkan, makan akan sulit untuk mengendalikan diri dan menjalani kegiatan fitnesmu.

Oleh karena itu, kuatkan niat dan hilangkanlah rasa malas supaya kamu dapat mencapai target tubuh idealmu.

 

Selalu ingatkan dirimu tujuan yang hendak dicapai

Akan ada suatu titik dimana kita akan merasa bosan dalam menjalani fitnes. Ketika hal itu terjadi, ingatkan kembali dirimu kenapa kamu memulai ngegym. Pasti ada tujuan yang hendak dicapai sehingga kamu membuat keputusan untuk bergabung di tempat itu pada pertama kalinya.

Dengan motivasi dan disiplin yang kuat, percayalah kamu akan merasakan efek dari fitnes yang membuat badanmu menjadi lebih segar, bugar, sehat, dan tidur menjadi nyenyak.

 

Cari Gym yang dekat

Salah satu alasan membuat kamu tiba-tiba malas melakukan ngegym adalah lokasi tempat kebugaran yang tidak terjangkau dari rumah maupun kantor. Maka dari itu pilihlah tempat fitnes yang terjangkau sekaligus tempat tersebut lengkap terkait sarana dan prasarana.

Alasan utama orang tiba-tiba malas pergi nge-gym adalah lokasi tempat fitnes yang jauh dari kantor atau rumah. Oleh karena itu, pilihlah tempat kebugaran yang dapat dijangkau dan juga yang memiliki fasilitas yang lengkap dan berkualitas.

Manfaat olahraga fitnes dapat dirasakan setelah beberapa minggu menjalani latihan. Jadi sewaktu rasa malas menghampirimu, pikirkanlah perjuanganmu selama ini dan tujuan awalmu melakukan fitnes.